About Lesson
Step 11 dan 12 : Memilih Ikon dan Warna yang Tepat
Semangat Pagi..
Dear All..
Pada Pertemuan ini akan dibahas mengenai bagaimana memilih ikon yang sesuai dengan task atau fungsionalitas dari ikon tersebut, serta memilih warna yang tepat untuk gambar, text baik foreground maupun backgrondnya agar tetap mudah dibaca dan difahami oleh user.
11_12_ikon
CAPAIAN PEMBELAJARAN
Mahasiswa dapat menggunakan grafik, ikon dan gambar yang bermakna dalam desain UI
Mahasiswa dapat memilih warna yang tepat dalam desain UI
MATERI PEMBELAJARAN
Icons & graphics
Multimedia
Penggunaan warna
Masalah yang mungkin muncul dengan warna
Warna dan penglihatan manusia
Pemilihan warna
Penggunaan warna yang harus dihindari
0/13
Step 13 Mengorganisasi , Mengatur Tata Letak Windows dan Page
Semangat Pagi..
Dear All..
Pada Pertemuan ini akan dibahas mengenai bagaimana mengatur, mengorganisasi tata letak dari aplikasi dengan tujuan untuk memudahkan fokus user pada fungsionailitas utama pada Aplikasi. Sehingga user akan dengan mudah memahami aplikasi.
13_layout
CAPAIAN PEMBELAJARAN
Mahasiswa/i dapat memahami cara pengorganisasian windows dan halaman dalam desain UI
MATERI PEMBELAJARAN
Pengorganisasian dan penyusunan layout layar
Contoh layar
0/14
Step 14 Uji, Uji dan Uji Ulang
Semangat Pagi..
Dear All..
Pada Pertemuan ini akan dibahas mengenai bagaimana melakukan test terhadap desain User interface yang telah dibangun agar tingkat usability dari apliakasi tinggi.
14_testing
CAPAIAN PEMBELAJARAN
Mahasiswa dapat memahami konsep pengujian dalam desain UI
MATERI PEMBELAJARAN
Usability
Prototipe
Tipe-tipe pengujian
Pelaksanaan pengujian
Analisis, modifikasi, dan pengujian ulang
Evaluasi sistem yang berjalan
0/7