TUGAS 1a: Sistem komputer

Course Content
PERTEMUAN 1: SISTEM KOMPUTER
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kompetensi Akhir Yang Diharapkan: CLO 1 : Mahasiswa mampu menjelaskan, mengaplikasikan, dan menganalisis sistem komputer, input/output, dan sistem interkoneksi dengan tepat (C4, A3, P3) Kajian/Pokok Bahasan: Sistem Komputer: Fungsi Komputer Struktur Komputer Kegiatan/Aktifitas Mahasiswa: Men-download dan mempelajari materi kuliah pada pertemuan 1. Menonton video yang berkaitan dengan pokok bahasan pertemuan 1. Aktif dalam forum diskusi yang ada di LMS. Mengerjakan soal-soal kuis dan tugas yang diberikan oleh dosen. Metode Penilaian: - Kognitif: Kuis (bobot = 1%) - Partisipatif: Tugas (bobot = 2%)
0/11
PERTEMUAN 2: INPUT/OUTPUT
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kompetensi Akhir Yang Diharapkan: CLO 1 : Mahasiswa mampu menjelaskan, mengaplikasikan, dan menganalisis sistem komputer, input/output, dan sistem interkoneksi dengan tepat (C4, A3, P3) Kajian/Pokok Bahasan: Input / Output Pengertian Input/Output Jenis Perangkat Input/Output Teknik Input/Output Kegiatan/Aktifitas Mahasiswa: Men-download dan mempelajari materi kuliah pada pertemuan 2. Menonton video yang berkaitan dengan pokok bahasan pertemuan 2. Aktif dalam forum diskusi yang ada di LMS. Mengerjakan soal-soal kuis dan tugas yang diberikan oleh dosen. Metode Penilaian: - Kognitif: Kuis (bobot = 2%) - Partisipatif: Tugas (bobot = 4%)
0/7
PERTEMUAN 3: SISTEM BUS
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kompetensi Akhir Yang Diharapkan: CLO 1 : Mahasiswa mampu menjelaskan, mengaplikasikan, dan menganalisis sistem komputer, input/output, dan sistem interkoneksi dengan tepat (C4, A3, P3) Kajian/Pokok Bahasan: Bus Definisi Bus Elemen Desain Bus Contoh Bus Kegiatan/Aktifitas Mahasiswa: Men-download dan mempelajari materi kuliah pada pertemuan 3. Menonton video yang berkaitan dengan pokok bahasan pertemuan 3. Aktif dalam forum diskusi yang ada di LMS. Mengerjakan soal-soal kuis dan tugas yang diberikan oleh dosen. Metode Penilaian: - Kognitif: Kuis (bobot = 1%) - Partisipatif: Tugas (bobot = 4%)
0/6
PERTEMUAN 4: MEMORI UTAMA (RAM) – bagian 1
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kompetensi Akhir Yang Diharapkan: CLO 2 : Mahasiswa mampu menjelaskan, mengaplikasikan, dan menganalisis organisasi memori dengan tepat (C4, A3, P3) Kajian/Pokok Bahasan: Hierarki dan karakteristik Memory Organisasi Memory Kegiatan/Aktifitas Mahasiswa: Men-download dan mempelajari materi kuliah pada pertemuan 4. Menonton video yang berkaitan dengan pokok bahasan pertemuan 4. Aktif dalam forum diskusi yang ada di LMS. Mengerjakan soal-soal kuis dan tugas yang diberikan oleh dosen. Metode Penilaian: - Kognitif: Kuis (bobot = 1%) - Partisipatif: Tugas (bobot = 4%)
0/11
PERTEMUAN 5: MEMORI UTAMA (RAM) – bagian 2
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kompetensi Akhir Yang Diharapkan: CLO 2 : Mahasiswa mampu menjelaskan, mengaplikasikan, dan menganalisis organisasi memori dengan tepat (C4, A3, P3) Kajian/Pokok Bahasan: Cara kerja memori utama Hamming code Kegiatan/Aktifitas Mahasiswa: Men-download dan mempelajari materi kuliah pada pertemuan 5. Menonton video yang berkaitan dengan pokok bahasan pertemuan 5. Aktif dalam forum diskusi yang ada di LMS. Mengerjakan soal-soal kuis dan tugas yang diberikan oleh dosen. Metode Penilaian: - Kognitif: Kuis (bobot = 1%) - Partisipatif: Tugas (bobot = 4%)
0/8
Organisasi dan Arsitektur Komputer: Membangun Dasar Sistem Komputer
About Lesson

Apa yg harus dilakukan?
1) Kerjakan tugas ini secara mandiri.

2) Siapkan laptop atau handphone dengan baterai penuh dan terhubung dengan internet.

3) Perhatikan pertanyaan dan pilihan jawaban yang diberikan oleh dosen melalui aplikasi (misal: K-hoot).

4) Pilih jawaban yang paling tepat dalam waktu yang cepat.

Catatan:

1) Nilai maksimal = 100.

2) Bobot tugas = 2%.