SOAL KUIS-1: Sistem Komputer

Course Content
PERTEMUAN 1: SISTEM KOMPUTER
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kompetensi Akhir Yang Diharapkan: CLO 1 : Mahasiswa mampu menjelaskan, mengaplikasikan, dan menganalisis sistem komputer, input/output, dan sistem interkoneksi dengan tepat (C4, A3, P3) Kajian/Pokok Bahasan: Sistem Komputer: Fungsi Komputer Struktur Komputer Kegiatan/Aktifitas Mahasiswa: Men-download dan mempelajari materi kuliah pada pertemuan 1. Menonton video yang berkaitan dengan pokok bahasan pertemuan 1. Aktif dalam forum diskusi yang ada di LMS. Mengerjakan soal-soal kuis dan tugas yang diberikan oleh dosen. Metode Penilaian: - Kognitif: Kuis (bobot = 1%) - Partisipatif: Tugas (bobot = 2%)
0/11
PERTEMUAN 2: INPUT/OUTPUT
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kompetensi Akhir Yang Diharapkan: CLO 1 : Mahasiswa mampu menjelaskan, mengaplikasikan, dan menganalisis sistem komputer, input/output, dan sistem interkoneksi dengan tepat (C4, A3, P3) Kajian/Pokok Bahasan: Input / Output Pengertian Input/Output Jenis Perangkat Input/Output Teknik Input/Output Kegiatan/Aktifitas Mahasiswa: Men-download dan mempelajari materi kuliah pada pertemuan 2. Menonton video yang berkaitan dengan pokok bahasan pertemuan 2. Aktif dalam forum diskusi yang ada di LMS. Mengerjakan soal-soal kuis dan tugas yang diberikan oleh dosen. Metode Penilaian: - Kognitif: Kuis (bobot = 2%) - Partisipatif: Tugas (bobot = 4%)
0/7
PERTEMUAN 3: SISTEM BUS
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kompetensi Akhir Yang Diharapkan: CLO 1 : Mahasiswa mampu menjelaskan, mengaplikasikan, dan menganalisis sistem komputer, input/output, dan sistem interkoneksi dengan tepat (C4, A3, P3) Kajian/Pokok Bahasan: Bus Definisi Bus Elemen Desain Bus Contoh Bus Kegiatan/Aktifitas Mahasiswa: Men-download dan mempelajari materi kuliah pada pertemuan 3. Menonton video yang berkaitan dengan pokok bahasan pertemuan 3. Aktif dalam forum diskusi yang ada di LMS. Mengerjakan soal-soal kuis dan tugas yang diberikan oleh dosen. Metode Penilaian: - Kognitif: Kuis (bobot = 1%) - Partisipatif: Tugas (bobot = 4%)
0/6
PERTEMUAN 4: MEMORI UTAMA (RAM) – bagian 1
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kompetensi Akhir Yang Diharapkan: CLO 2 : Mahasiswa mampu menjelaskan, mengaplikasikan, dan menganalisis organisasi memori dengan tepat (C4, A3, P3) Kajian/Pokok Bahasan: Hierarki dan karakteristik Memory Organisasi Memory Kegiatan/Aktifitas Mahasiswa: Men-download dan mempelajari materi kuliah pada pertemuan 4. Menonton video yang berkaitan dengan pokok bahasan pertemuan 4. Aktif dalam forum diskusi yang ada di LMS. Mengerjakan soal-soal kuis dan tugas yang diberikan oleh dosen. Metode Penilaian: - Kognitif: Kuis (bobot = 1%) - Partisipatif: Tugas (bobot = 4%)
0/11
PERTEMUAN 5: MEMORI UTAMA (RAM) – bagian 2
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Kompetensi Akhir Yang Diharapkan: CLO 2 : Mahasiswa mampu menjelaskan, mengaplikasikan, dan menganalisis organisasi memori dengan tepat (C4, A3, P3) Kajian/Pokok Bahasan: Cara kerja memori utama Hamming code Kegiatan/Aktifitas Mahasiswa: Men-download dan mempelajari materi kuliah pada pertemuan 5. Menonton video yang berkaitan dengan pokok bahasan pertemuan 5. Aktif dalam forum diskusi yang ada di LMS. Mengerjakan soal-soal kuis dan tugas yang diberikan oleh dosen. Metode Penilaian: - Kognitif: Kuis (bobot = 1%) - Partisipatif: Tugas (bobot = 4%)
0/8
Organisasi dan Arsitektur Komputer: Membangun Dasar Sistem Komputer
About Lesson

Apa yg harus dilakukan?

1) Kerjakan sendiri soal-soal tersebut.

2) Periksa lagi jawaban anda.

3) Klik Submit and Finish jika telah yakin dengan jawaban yang anda berikan.

Catatan:

1) Anda diberi kesempatan mengerjakan sebanyak 3x.

2) Nilai yang diambil adalah nilai tertinggi.

3) Bobot nilai kuis = 1%

4) Total waktu untuk mengerjakan adalah 60 menit.

5) Batas terakhir pengerjaan adalah pada Pertemuan-1 pukul 23.59 WIB.

Selamat mengerjakan, semoga sukses!