Course Details

MOOC MOOC Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB)
Mengelola Jembatan Komunikasi: Publik Internal, Strategi Internal, dan Eksternal dalam Manajemen Komunikasi Korporat
Last Update:

June 14, 2024

Review:
0(0)

About Course

INFROMASI UMUM MATA KULIAH

IDENTITAS MATA KULIAH

Mata kuliah Strategi    Manajemen Komunikasi Digital,  Program Studi S2  Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis merupakan mata kuliah yang ditawarkan pada semester 2 kurikulum 2022 dengan bobot 3 SKS. Mata kuliah ini akan banyak mengulas implementasi kegiatan manajemen komunikasi dan permasalahan2nya di organisasi / perusahaaan

PROFIL DAN SEJARAH MATA KULIAH

Strategi Manajemen Komunikasi Digital merupakan mata kuliah yg ditujukan untuk memahami  strategi  konsep manajemen komunikasi digital dengan pendekatan- pendekatan Teori manajemen komunikasi yang dapat diaplikasikan kepada situasi dan kondisi organisasi  saat ini

RELEVANSI (URGENSI) MATA KULIAH

Fokus mata kuliah ini adalah untuk memahami  bagaimana membuat  strategi kegiatan2 internal dan eksternal organisasi melalui sistem manajemen komunikasi yang sesuai dengan kebijakan perusahaan/ organisasi   internal dan eksternal

KAITAN DENGAN MATA KULIAH LAINNYA

Untuk  memperkuat pemahaman terhadap MK Strategi Manajemen Komunikasi, terlebih dahulu memahami MK Manajemen , Pengantar dan teori Ilmu Komunikasi, Komunikasi Organisasi  ,  Manajemen SDM  dan Manajemen  strategi

 

PETA CAPAIAN PEMBELAJARAN


Course Content

PERTEMUAN 12
Publik internal dan eksternal dalam komunikasi perusahaan : Pengertian Publik internal perusahaan Pengertian Publik eksternal perusahaan

  • MATERI 12
    00:00
  • Link Video : Digital communication management
    00:00
  • Case 8
    00:00

PERTEMUAN 13
Strategi dan kegiatan manajemen komunikasi dlm internal perusahaan Analisa/ evaluasi masalah internal perusahaan Menetapkan strategi Menyusun kegiatan sesuai strategi perusahan

PERTEMUAN 14
Strategi dan kegiatan manajemen komunikasi dlm eksternal perusahaan Analisa/ evaluasi masalah internal perusahaan Menetapkan strategi Menyusun kegiatan sesuai strategi perusahan

Student Ratings & Reviews

No Review Yet
No Review Yet
Free
Free access this course
  • Instructor
    Telkom University
  • Language
    English