8. BERKOMUNIKASI MELALUI TELEPON – RECEIVING TELEPHONE CALL
Hai Mahasiswa Millenial,… Selamat bertemu kembali pada Mata kuliah Operasional Kantor Depan I dengan Pokok Bahasan Communicate on The Telephone – Receiving Telephone Call. Pada Pokok Bahasan ini kita akan mempelajari tentang beberapa materi antara lain pentingnya telepon dalam industry hospitality, peranan dan tanggung jawab Telephonist, komponen sistem telepon, Prosedur dalam menerima panggilan masuk, Pentingnya kesan pertama dalam bertelepon, dan Spelling Board. Pada bagian ini diharapkan mahasiswa dapat memahami pengetahuan dalam menunjang praktik dalam berkomunikasi melalui telepon khususnya dalam menerima panggilan masuk. Guna membantu mahasiswa dalam mempelajari materi ini kami juga menyediakna slide presentasi, lecture note dan link eksternal. Mulailah berlatih diri anda sesuai dengan prosedur yang telah disampaikan. Selamat Belajar.CAPAIAN PEMBELAJARANMahasiswa Mampu Memahami Pentingnya Telepon Dalam Industri Hotel
Mahasiswa Mampu Memahami Peranan dan tanggung Jawab Telephonist
Mahasiswa Mampu Memahami Komponen Dari System Telepon
Mahasiswa mampu memahami cara menerima panggilan telepon
Mahasiswa Mampu Memahami pentingnya Kesan Pertama Dalam Bertelepon
Mahasiswa Mampu Memahami Spelling BoardMATERI PEMBELAJARANAdapun Sub Pokok Bahasan Pada Materi Berkomunikasi Melalui Telepon - Menerima Panggilan Telepon adalah sebagai berikut :Important of Telephone In Hotel Industry
Role & Responsibilities of Telephonist
Component of Telephone System
Receiving Telephone Call
Important of First Impression on The Telephone
Spelling Board
0/14
9. BERKOMUNKASI MELALUI TELEPON – OUTGOING CALL
Hallo mahasiswa millennial,… selamat berjumpa kembali pada mata kuliah Operasional Kantor Depan I Dengan Pokok Bahasan Communicate on The Telephone – Making Outgoing Call. Pada Pokok Bahasan ini kita akan membahas beberapa materi tentang berkomunikasi memalui telepon khsususnya dalam penanganan panggilan keluar. Seperti mengidentifikasi macam – macam panggilan keluar, prosedur panggilan dalam perusahaan, prosedur membuat panggilan, panduan berkomunikasi, Teknik menjual dalam berkomunikasi dan bagaimana menangani telepon dalam situasi darurat. Materi yang diberikan merupakan bekal untuk kalian melakukan praktik kerja. Untuk mempermudah dalam belajar berikut disediakan pula materi dalam bentuk pdf dan link materi terkait. Selamat Belajar!CAPAIAN PEMBELAJARANMahasiswa mampu mengindentifikasi panggilan telepon keluar
Mahasiswa mampu melaksanakan Prosedur perusahan dalam melakukan panggilan telepon keluar
Mahasiswa mampu melaksanakan panggillan keluar
Mahasiswa mampu memahami panduan dalam berkomunikasi menggunakan telepon
Mahasiswa mampu berbicara dengan sopan dan ramah saat bertelepon
Mampu memahami prosedur Teknik menjual
Mahasiswa mampu melaksanakan prosedur dalam situasi darurat
MATERI PEMBELAJARANAdapun Sub Pokok bahasan pada materi pembelajaran ke 9 Berkomunikasi Melalui Telepon - Membuat Panggilan Keluar adalah sebagai berikut :Identify Outgoing Call
Enterprise Procedure for outgoing call
Making out Going Call
Communication on Telephone Guideline
Being Polite and Courteous on The Phone
Selling Technique Procedure
Carry out Emergency Procedure
0/13
10. ROOM RESERVATION
Selamat bertemu kembali pada mata kuliah Operasional Kantor Depan I Dengan Pokok Bahasan ke -10 yaitu Room Reservation. Pada pokok bahasan ini kita akan membahas beberapa materi seperti tugas dan tanggung jawab bagian reservasi, macam – macam perusahan yang menggunakan reservasi, sumber – sumber dan bisnis reservasi, pentingnya reservasi kamar di hotel dan macam laporan - laporan kerja reservasi. Materi ini menjadi bekal bagi anda dalam memeahami tentang reservasi hotel. Untuk membantu anda belajar, anda anda mengunduh materi dalam bentuk slide presentasi dan bentuk pdf. Selain itu disediakan juga link eksternal terkait materi reservasi. Selamat Belajar.CAPAIAN PEMBELAJARANMahasiswa mampu memahami tugas dan tanggung jawab bagian Reservasi Hotel
Mahasiswa mampu memahami macam-macam tipe aplikasi Reservasi
Mahasiswa mampu memahami sumber-sumber Reservasi
Mahasiswa mampu memahami pentingnya Reservasi Kamar
Mahasiswa mampu memahami bagaimana Reservasi di terima
Mahasiswa mampu mengidentifikasi berbagai laporan Reservasi dan Masalah ReservasiMATERI PEMBELAJARANAdapun sub pokok bahasan pada materi pembelajaran ke-10 ini adalah :Role & Responsible of Reservation
Type of Reservation Applied
Source and Business of Reservation
Important of Reservation System
How Reservation are Received
Reservation Report and Problem
0/7