DHH1A3 – OPERASIONAL KANTOR DEPAN 1 – PB10 – M6 – RESERVATION SYSTEM

Course Content
8. BERKOMUNIKASI MELALUI TELEPON – RECEIVING TELEPHONE CALL
Hai Mahasiswa Millenial,… Selamat bertemu kembali pada Mata kuliah Operasional Kantor Depan I dengan Pokok Bahasan Communicate on The Telephone – Receiving Telephone Call. Pada Pokok Bahasan ini kita akan mempelajari tentang beberapa materi antara lain pentingnya telepon dalam industry hospitality, peranan dan tanggung jawab Telephonist, komponen sistem telepon, Prosedur dalam menerima panggilan masuk, Pentingnya kesan pertama dalam bertelepon, dan Spelling Board. Pada bagian ini diharapkan mahasiswa dapat memahami pengetahuan dalam menunjang praktik dalam berkomunikasi melalui telepon khususnya dalam menerima panggilan masuk. Guna membantu mahasiswa dalam mempelajari materi ini kami juga menyediakna slide presentasi, lecture note dan link eksternal. Mulailah berlatih diri anda sesuai dengan prosedur yang telah disampaikan. Selamat Belajar.CAPAIAN PEMBELAJARANMahasiswa Mampu Memahami Pentingnya Telepon Dalam Industri Hotel Mahasiswa Mampu Memahami Peranan dan tanggung Jawab Telephonist Mahasiswa Mampu Memahami Komponen Dari System Telepon Mahasiswa mampu memahami cara menerima panggilan telepon Mahasiswa Mampu Memahami pentingnya Kesan Pertama Dalam Bertelepon Mahasiswa Mampu Memahami Spelling BoardMATERI PEMBELAJARANAdapun Sub Pokok Bahasan Pada Materi Berkomunikasi Melalui Telepon - Menerima Panggilan Telepon adalah sebagai berikut :Important of Telephone In Hotel Industry Role & Responsibilities of Telephonist Component of Telephone System Receiving Telephone Call Important of First Impression on The Telephone Spelling Board
0/14
9. BERKOMUNKASI MELALUI TELEPON – OUTGOING CALL
Hallo mahasiswa millennial,… selamat berjumpa kembali pada mata kuliah Operasional Kantor Depan I Dengan Pokok Bahasan Communicate on The Telephone – Making Outgoing Call. Pada Pokok Bahasan ini kita akan membahas beberapa materi tentang berkomunikasi memalui telepon khsususnya dalam penanganan panggilan keluar. Seperti mengidentifikasi macam – macam panggilan keluar, prosedur panggilan dalam perusahaan, prosedur membuat panggilan, panduan berkomunikasi, Teknik menjual dalam berkomunikasi dan bagaimana menangani telepon dalam situasi darurat. Materi yang diberikan merupakan bekal untuk kalian melakukan praktik kerja. Untuk mempermudah dalam belajar berikut disediakan pula materi dalam bentuk pdf dan link materi terkait. Selamat Belajar!CAPAIAN PEMBELAJARANMahasiswa mampu mengindentifikasi panggilan telepon keluar Mahasiswa mampu melaksanakan Prosedur perusahan dalam melakukan panggilan telepon keluar Mahasiswa mampu melaksanakan panggillan keluar Mahasiswa mampu memahami panduan dalam berkomunikasi menggunakan telepon Mahasiswa mampu berbicara dengan sopan dan ramah saat bertelepon Mampu memahami prosedur Teknik menjual Mahasiswa mampu melaksanakan prosedur dalam situasi darurat MATERI PEMBELAJARANAdapun Sub Pokok bahasan pada materi pembelajaran ke 9 Berkomunikasi Melalui Telepon - Membuat Panggilan Keluar adalah sebagai berikut :Identify Outgoing Call Enterprise Procedure for outgoing call Making out Going Call Communication on Telephone Guideline Being Polite and Courteous on The Phone Selling Technique Procedure Carry out Emergency Procedure
0/13
10. ROOM RESERVATION
Selamat bertemu kembali pada mata kuliah Operasional Kantor Depan I Dengan Pokok Bahasan ke -10 yaitu Room Reservation. Pada pokok bahasan ini kita akan membahas beberapa materi seperti tugas dan tanggung jawab bagian reservasi, macam – macam perusahan yang menggunakan reservasi, sumber – sumber dan bisnis reservasi, pentingnya reservasi kamar di hotel dan macam laporan - laporan kerja reservasi. Materi ini menjadi bekal bagi anda dalam memeahami tentang reservasi hotel. Untuk membantu anda belajar, anda anda mengunduh materi dalam bentuk slide presentasi dan bentuk pdf. Selain itu disediakan juga link eksternal terkait materi reservasi. Selamat Belajar.CAPAIAN PEMBELAJARANMahasiswa mampu memahami tugas dan tanggung jawab bagian Reservasi Hotel Mahasiswa mampu memahami macam-macam tipe aplikasi Reservasi Mahasiswa mampu memahami sumber-sumber Reservasi Mahasiswa mampu memahami pentingnya Reservasi Kamar Mahasiswa mampu memahami bagaimana Reservasi di terima Mahasiswa mampu mengidentifikasi berbagai laporan Reservasi dan Masalah ReservasiMATERI PEMBELAJARANAdapun sub pokok bahasan pada materi pembelajaran ke-10 ini adalah :Role & Responsible of Reservation Type of Reservation Applied Source and Business of Reservation Important of Reservation System How Reservation are Received Reservation Report and Problem
0/7
Efficient Hotel Reservations: Telephone Communication, Room Reservation, and Procedural Excellence